Labels

Wednesday 2 November 2011

macam2 ice cream => cra membuatnya => asal nya :)



~Modern Ice Cream 

Teknologi pembuatan es krim sekarang dilakukan dengan lebih mudah. Bahan dasar telur sebagai penstabil bisa digantikan dengan emulsifier buatan. Emulsifier ini dibuat dari bahan alami yang diproses khusus menjadi bubuk. Tingkat kestabilannya pun lebih baik daripada jika menggunakan telur.

 



~ Soft Ice Cream

Es krim yang sangat lembut ini dibuat menggunakan mesin khusus. Dengan mesin khusus ini, udara yang ada  di dalam es krim digandangan sehingga hasilnya lebih lembut dan volumenya menjadi lebih besar. Selain itu, kandungan lemaknya menjadi tidak terlalu tinggi.


 

~Ice Yoghurt

Hidangan penutup ini dibuat dari yoghurt yang ditambah dengan perasa makanan dan stabilizer es krim. Cara membuatnya sama dengan membuat es krim. Kandungan lemaknya rendah atau bahkan tidak ada sama sekali. Frozen yoghurt bisa menjadi alternatif untuk pecinta es krim yang sedang berdiet.


~ Ice Cream "Gelato"

Gelato, es krim dri  italia ini terbuat dari susu, gula, telur, dan perasa makanan. Biasanya  juga ditambahkan dengan buah dan cokelat. Adonan gelato jelas lebih kental daripada adonan es krim yang lain.
~Ice Cream Dondurma
Ini adalah es krim terpopuler di Turki, es krim ini  terbuat dari susu kambing dengan paduan sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan).
~Gelatoo sole mio 
Sekarang ke Italia,  Ice cream populer ini  memiliki sorbetto dari Italia bagian selatan dengan rasa lemon dan orange sebagai ciri khasnya. fresh banget!! ^.~


by : author 1

No comments:

Post a Comment

semoga semua postingan kami bermanfaat >_<;
jika berkenan,mohon di komen ya ^o^
dan jangan lupa menjadi membernya -o-